Wednesday, October 23, 2013

Browse » home» » » » » » Tips Mempercepat Blackberry Yang Lemot

Tips Mempercepat Blackberry Yang Lemot

Mempercepat Blackberry Yang Lemot

Blackbbery yang lambat terkadang menjadi masalah bagi pengguna gadget tersebut umumnya.Karena biasanya akan terasa lambat dan lama respondnya jika kita hendak membuka atau menutup aplikasi didalamnya.Umumnya blackberry menjadi smartphone yang paling banyak digunakan dalam perkembangan dunia gadget sekarang ini.Yang sebelumnya Blackberry Z10 kemarin yang dirilis membuat sekarang semakin banyak orang menggunakan BB sebagai smartphone yang diunggulkan khususnya Indonesia.

Umumnya pengguna BB lebih membutuhkan akses yang cepat dalam membuka dan menutup program atau aplikasi yang mau kita gunakan.Tapi terkadang ada juga BB lama kelamaan menjadi lemot karena beberapa aplikasi banyak yang diinstal atau membuka program yang tidak dibutuhkan sehingga membutuhkan banyak memori untuk mengaksesnya yang akhirnya membuat blackberry menjadi lambat.

Oleh karena itu dibawah ini ada beberapa tips untuk mempercepat blackberry yang lambat.Berikut penjelasannya :

1.Install aplikasi yang diperlukan saja,karena dengan menginstal program atau aplikasi yang dibutuhkan membuat memory menjadi hemat dalam penggunaannya.

2.Membatasi grup BBM yang terdapat pada blackberry.Semakin banyak grup yang ada pada BBM maka membuat memori BB lebih banyak terserap sehingga memori lebih cepat penuh.Maka dari itu batasi BBM yang menurut anda diperlukan saja guna menghemat pemakaian memorinya.

3.Rutin membersihkan cahce memori pada browser di BB,tujuannya untuk mengurangi pemakaian memori pada cache tersebut sehingga kinerja blackberry lebih cepat dalam pengaksesannya.

4.Remove aplikasi yang tidak terpakai karena memang aplikasi yang tidak dipakai juga dapat memakan memori pada BB sehingga install aplikasi yang memang sering dipakai atau yang sering digunakan setiap harinya.Semakin banyak aplikasi tentunya membuat BB semakin lambat dalam akses atau memori kinerjanya.

5.Tutup chat BBM jika sedang tidak digunakan guna menghemat pemakaian memori dan mempercepat kinerja loadingnya.

6.Lakukan clear log.Clear log dapat juga mempercepat kinerja blackberry yakni dengan cara tekan  alt+lg+lg dengan cara bersamaan, menu blackberry – clear log.

7.Hapus pesan lama yang terdapa pada kotak pesan,kotak pesan yang kita anggap sudah tidak penting tentunya harus dihapus guna menambah kinerja dari pemakaian blackberrynya.

Inilah yang bisa dijelaskan tentang tips mempercepat blackberry yang lemot.Jika ada tambahan infonya selain cara diatas teman-teman bisa memberikan masukan pada kolom komentar dibawah ini.Semoga informasi ini dapat memberikan manfaat besar.Terima kasih


No comments:

Post a Comment