Saturday, October 26, 2013

Browse » home» » » » » » 7 Hewan Dengan Mitos Menyeramkan

7 Hewan Dengan Mitos Menyeramkan

7 Hewan Dengan Mitos Menyeramkan? - Banyak mitos yang beredar di masyarakat. Ada mereka yang percaya, namun tak sedikit juga yang menganggap mitos hanyalah bualan belaka. Tapi bagaimana dengan mitos dari hewan-hewan berikut ini?

Hewan-hewan dibawah ini oleh masyrakat yang percaya, diyakini memiliki kekuatan supranatural yang dapat memberikan pertanda akan terjadinya sesuatu. Entah itu pertanda baik maupun buruk.

Tak hanya itu, hewan-hewan berikut juga diyakini dapat mendeteksi kehadiran makhluk halus disekitar kita. Benarkah demikian? Hewan apa sajakah itu? daripada penasaran, simak ulasannya berikut ini.

1. Ayam Jantan

Ayam jantan menjadi hewan tanda bergantinya malam menjadi pagi melalui kokokan kerasnya. Tapi bagaimana jika ayam jantan berkokok dini hari atau tengah malam sebelum subuh? Ada dua versi cerita. Cerita pertama menyebutkan disekitar daerah itu ada gadis yang hamil di luar nikah. Namun versi lain menyebutkan bahwa ayam jago/jantan yang berkokok di malam hari berarti dia melihat malaikat.

2. Gagak Hitam

Burung gagak memang sering di identikan dengan mitos kematian. Banyak film horor yang menceritakan jika gagak menjadi pertanda kematian. Seperti jika ada gagak hitam yang berputar-putar di atas rumah seseorang, maka menunjukkan akan ada orang meninggal di tempat itu.

3. Kucing Hitam

Kucing hitam mungkin yang cukup populer dan erat kaitannya dengan cerita mistis. Banyak orang percaya jika kucing hitam adalah jelmaan penyihir jahat dan simbol pembawa sial. Bahkan di Indonesia juga ada cerita yang menyebutkan jika mayat dilewati kucing hitam, maka itu pertanda yang sangat buruk.

4. Anjing

Berbeda dengan ayam jago yang berkokok di malam hari maka itu berarti melihat malaikat, jika Anda sedang terjaga dan tak bisa tidur lalu mendengar ada anjing yang mengaung tiba-tiba di tengah malam, maka itu berarti si anjing melihat setan.

5. Kunang-Kunang

Kunang-kunang memang indah terutama saat berpendar kekuningan ketika mulai gelap. Tapi tahukah Anda kalau beberapa orang percaya jika kunang-kunang itu merupakan jelmaan iblis dan menjadi bagian dari kuku orang mati. Ya, tidak ada yang tahu dari mana asal mitos mengerikan itu.

6. Tokek

Hampir sama seperti cicak, tokek juga menjadi reptil yang tak disukai karena mitos yang menyebutkannya dekat dengan ilmu hitam. Seperti sebutan bahwa tokek adalah binatang jelmaan jin atau setan. Tapi ada juga mitos yang menceritakan jika ada tokek yang tiba-tiba berbunyi di dekat Anda, itu pertanda ada makhluk halus yang mendekati Anda.

7. Cicak

Salah satu mitos paling terkenal di Indonesia adalah jika Anda kejatuhan cicak tepat di atas kepala, maka Anda harus menangkap, membunuh, dan membuangnya. Karena jika tidak maka ayah Anda akan meninggal. Aih..serem. Terdengar tak masuk akal memang, namun mitos lain menyebutkan jika Anda sedang ada di sebuah ruangan lalu ada cicak yang berbunyi, maka ada kuntilanak yang tiba-tiba berada di ruangan sama dengan Anda. Hii....Merindings.

Itulah beberapa hewan dengan mitos menyeramkan. Dan percaya atau tidak, itu kembali ke kepercayaan diri kita masing masing. Masih ada hewan lainnya? Silahkan tulis di kolom komentar.

No comments:

Post a Comment