Thursday, December 19, 2013

Browse » home» » » » » » » » Tips Jitu Agar Blog Tidak Dihapus Google

Tips Jitu Agar Blog Tidak Dihapus Google

Tips dan Cara Agar Blog Tidak Dihapus Google  - Belakangan ini Google selaku pemilik layanan blogging Blogger.com gemar menghapus blog-blog yang ada di Blogger. Entah apa alasannya, pokoknya tahun ini Google seolah mengettkan aturan layanannya sehingga banyak sekali blog-blog di blogspot yang dihapus oleh Google. Saya juga cukup prihatin dengan maraknya penghapusan blog oleh pihak Blogger dan Google. Masalahnya banyak diantara blog yang dihapus itu merupakan ladang penghasil uang bagi banyak blogger dan webmaster. Sebenarnya alasan Google dan Blogger dalam menghapus / membanned blog sederhana, karena melanggar TOS mereka. 

agar blog tidak dihapus google

Sebelumnya pernah saya ungkapkan bagaimana cara membuat di Blogger dan disitu saya juga menjelaskan sebelum membuat blog anda harus Baca TOS Blogger. Sebenarnya banyak sekali blogger yang tidak membaca peraturan mereka hanya sekedar mendaftar blog baru. Wajar kalau akhirnya Google beserta Blogger membanned blog tersebut.

Mungkin anda masih ingat kalau salah satu blog terpopuler di Indonesia Terselubung.blogspot.com dihapus oleh Google karena melanggar TOS mereka. Google menginginkan blog yang di-host di layanan mereka memiliki kualitas tinggi, bukan sekedar blog copy paste. Oleh karena itulah, blog terselubung dihapus Google.

Suatu hal yang cukup tragis memang ketika blog yang kita sayangi dan kita beri "makan" setiap hari harus mengalami kenyataan dibanned oleh Google. Namun hal itu harus diterima karena kita hosting blog ke layanan mereka. Wajar kalau kita harus mentaati setiap peraturan yang mereka buat. Disini saya akan jelaskan bagaimana cara agar blog tidak dihapus Google.  

No comments:

Post a Comment